Cara Membuat Mainan Dari Kertas


Membuat Mainan Tamiya Kertas
Tamiya kertas, begitulan sebutan bagi mainan ini. Di daerah saya pada saat saya masih sd mainan ini sangat terkenal dan entah siapa yang menciptakan mainan tamiya kertas ini. Cara memainkannya dengan ditiup. Biasanya diadukan dengan tamiya lain di meja sekolah pada saat saya masih sd. Satu orang di sebelah kanan meja dan satu lagi di kiri meja.
Lalu pada hitungan ketiga mereka meniup tamiya kertas mereka masing masing. Permainannya cukup menyenangkan sampai pada saat ini saya masih sempat memainkannya :D. Nah, agar permainan ini tidak punah, saya akan melestarikannya dengan cara memberikan tutorial tentang cara membuat tamiya kertas.

1. Pertama sediakan kertas 1 lembar

2. Lalu sobek menjadi dua bagian simetris seperti ini

3. Lipat bagian atas kertas membentuk segitiga siku-siku seperti gambar di bawah ini

4. Lipat juga di ujung satunya hingga bekas lipatan membekas
5. Buatlah kepala tamiya kertas dengan melipat bekas lipatan tadi bersamaan seperti ini
6. Dan jadilan seperti ini, lalu di bagian yang berlawanan buat juga kepala tamiya seperti ini
7. Lipat pinggirannya sampai ke tengah

8. Lipat kepala tamiya yang berbentuk segitiga sehingga membelah dua, lalu putarkan kepala yang depan ke kepala yang belakang hingga seperti ini




Selamat membuat mainan tamiya kertas :D
 
Source : http://o-funny.blogspot.com/2011/08/membuat-mainan-tamiya-kertas.html
 
 

0 komentar:

Posting Komentar